Berikut ini adalah solusi alternatif untuk mengatasi Komputer yang bermasalah pada monitor yang tidak bisa menampilkan gambar.

  1. Melakukan pemeriksaan pada CPU
  2. Cek pada port kabel VGA yang menancab pada CPU apakah sudah terpasang dengan baik.
  3. Cek pada Monitor apakah masih layak pakai,yaitu dengan mencoba pada monitor lain.(Karena dari pengalaman saya,monitor komputer yang saya pakai di rumah ternyata tersambar petir saat saya hidupkah ketika waktu hujan.Jadi tidak bisa di pakai kembali.)
  4. Melakukan Clear Cimos,dengan memindahkan jumper cimos yang terpasang di dekat cimos itu sendiri (Memindahkan jumper dari jarum 1,2 ke 2,3.Setelah itu kembalikan lagi seperti semula).
  5. Cek pada PS (Power Suplay),apakah terjadi ketidak stabilan saat mejalankan komputer sehingga tidak dapat mengangkat pada layar monitor.
  6. Cek Motherboard,pada resistornya,dan pada jari-jari yang tersolder (Sepengalaman saya ternyata terdapat resistor dan jari-jari yang di solder cacat karena hangus terbakar,sehingga menyebabkan Komputer tidak berjalan)

Jika masih bermasalah juga mungkin solusi terakhir yaitu dengan LEMBIRU…hehehe.

Itulah sedikit solusi yang dapat saya berikan untuk mengatasi komputer yang bermasalah dengan monitor yang tidak dapat menampilkan gambar.

Semoga dapat bermanfaat.